Pembuka Kata

Wednesday, February 16, 2011



Bismillahirrohmaanirrohiim
Assalamu 'alaikum Wr. Wb.


Blog ini saya ciptakan dengan ilmu seadanya, tidak didasari dengan ilmu website atau materi-materi teknik pembuatan website yang baik dan benar. Karena background saya bukan ahli IT ataupun pernah belajar bahasa CSS/html yang sering para  web master dipelajarinya. Saya membuat blog dari learnig by doing, belajar otodidak, sebagaimana saya katakan pada blog pribadi hanya untuk BELAJAR dan BELAJAR . Tapi walaupun demikian tidak menyurutkan langkah saya untuk belajar dan membuat blog baik blog pribadi , blog umum, blog jasa layanan yang saya kerjakan , blog media pendidikan , blog free download , ataupun blog yang sengaja untuk menjaring para alumni Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA UPI.  Dan seperti itulah hasilnya/tampilannya jauh dari kata sempurna baik dari tampilan blog ataupun redaksi kalimat yang saya sajikan, untuk itu silahkan saran/kontribusi sehingga blog ini lebih baik lagi.

Maksud kedua dibuatkannya blog ini adalah "ceritanya sihhh" ingin menampilkan rangkuman-rangkuman materi kuliah ataupun tugas-tugas S2 Program Studi Manajemen Pendidikan, Konsentrasi Manajemen Sistem Pendidikan Universitas Galuh Ciamis Jawa Barat. Dan kemudian para pembaca mungkin bertanya kenapa Universitas Galuh Ciamis?, sementara penulis bertempat tinggal dan kantor di Bandung. Baik...akan saya jelaskan sebagai berikut :

Penulis adalah staf Labortorium (Laboran/teknisi Lab. Struktur Tumbuhan di Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA UPI terhitung mulai tugas Desember 2001 sampai dengan sekarang). Alhamdullah penulis nikmati sebagai salah satu pemberian nikmat yang Allah SWT berikan. Seiring dengan waktu singkat cerita mulai tahun 2008 akhir penulis belajar enterpreneur tanpa meninggalkan pekerjaan utama sebagai PNS di Biologi UPI. Salah satu jenis usaha yang dirintis bersama 2 orang alumni Biologi adalah jenis usaha warnet/games online. Per Juni 2011 alhamdulilah warnet yang kami dirikan akan genap 2 tahun. Perlu diketahui perkembangan jenis usaha ini di bandung khususnya sudah mengalami kejenuhan.

Atas dasar dan pertimbangan (kejenuhan usaha warnet di kota bandung) maka kami bertiga (sarna, nano, ilham....my best friends and partners) membuka cabang di luar kota. Terpilihlah kota Ciamis sebagai cabang Octopush (nama warnet kami), dimana kami memiliki tempat usaha lebih kurang 100 meter dari depan kampus Universitas Galuh. Tempat ini hasil kolaborasi dengan saudara yang memberikan tempat untuk didirikan sebuah warnet/games online dan percetakan. Maka per 2 Januari 2011 Octopush cabang Ciamis resmi dibuka.

Usaha yang penulis dan partner rintis ini harus dimonitor perkembangannya, maka minimal 1 bulan sekali penulis harus pergi ke Ciamis. Di Universitas Galuh ternyata ada program S2 Manajemen Pendidikan yang perkuliahannya Sabtu Minggu, maka konsepnya "mengalir saja .....sekonyong-konyong.... berpikir apakah tidak lebih baik sambil sekolah......toh usaha bisa terkontrol, terus dari sisi akademik bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi untuk menambah wawasan ....." begitulah akhirnya penulis masuk S2 Unigal.  

Berikut penulis tampilkan sekilas profil jasa layanan dan detik-detik dibukanya warnet kami di Ciamis. Pada link posting berikut ini...silahkan klik di sini 

0 comments:

Search by google

Custom Search

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP